Selasa, 08 Oktober 2013

Berita #

                                  Kegiatan Organisasi Laskar Sastra UHO
                    Menjadi Bukti Kecintaan Terhadap Kreasi Seni dan Budaya #

    Baru-baru ini salah satu organisasi intra kampus, yakni Laskar Sastra yang berada di bawah naungan Kampus Universitas Halu Oleo mengadakan kegiatan pentas seni dengan mengangkat tema “Menghidupkan Kembali Solidaritas Mahasiswa Melalui Kreasi Seni dan Budaya”. Kegiatan ini dilaksanakan tepatnya pada tanggal 12 September 2013 bertempat di gedung rektorat Universitas Halu Oleo. Kegiatan ini disaksikan oleh mahasiswa dari seluruh fakultas-fakultas yang berada di Universitas Halu Oleo. Dengan hanya merogok kocek  senilai Rp10.0000,- para mahasiswa sudah mampu mendapatkan satu buah tiket masuk dan dari uang tersebut para peserta yang ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan tersebut akan diberikan sebuah sertifikat. 

     Kegiatan ini mampu memikat perhatian para penontonnya yang kurang lebih berjumlah 500 orang, melalui karya-karya seni yang dipentaskan seperti pembacaan puisi, musikalisasi puisi, tarian, serta teatrikal yang diperankan oleh anak-anak Laskar sastra atau yang biasa dikenal dengan sebutan Lastra. Mahasiswa-mahasiswi yang ikut berperan dalam pementasan tersebut tentunya bukannlah mahasiswa-mahasiswi biasa tetapi meraka sudah mampu dikategorikan sebagai mahasiswa-mahasiswi luar biasa, karena selain aktif pada dunia akademik kampus mereka juga mampu turut aktif dalam organisasi-organisasi yang mampu meningkatkan nama baik kampus mereka. Sebut saja Muhammad Rauf Alimin, salah satu peserta pembacaan puisi yang sedang menimbah ilmu di universitas Halu Oleo, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia semester 3, Dia mampu menarik perhatian para audiens yang menyaksikan kelihaiannya dalam membacakan puisi-puisi pilihannya, bahkan bukan hanya para mahasiswa-mahasiswi yang terkesima dengan penampilan luar biasanya, tetapi juga salah satu penyair terhebat di Sulawesi Tenggara yakni Bapak Saifudin Gani yang sempat hadir pada hari itu ikut memberikan aplous diakhir penampilan Rauf. 

     Kegiatan yang diselenggarakan oleh anak-anak  Laskar Sastra ini, selain menampilkan beberapa karya seni mereka juga berinisiatif untuk mengundang salah satu Dosen Psikologi dari Universitas Halu Oleo untuk membawakan sebuah materi yang berkaitan dengan tema kegiatan ini. Alhasil inisiatif mereka membuahkan hasil yang luar biasa, terbukti dari antusias para audiens yang memberikan pertanyaan-pertanyaan pada pemateri sehingga tercipta sebuah suasana diskusi yang harmonis. Kegiatan ini pada akhirnya dapat menimbulkan rasa cinta mahasiswa-mahasiswi terhadap kreasi seni dan budaya Indonesia, serta mampu menanamkan kesadaran dalam jiwa-jiwa generasi muda akan pentingnya memelihara budaya yang mereka miliki. Hal tersebut menandakan  bahwa target dari dilaksanakannya kegiatan ini dapat dicapai dengan sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar