Kamis, 24 Oktober 2013

Taman Kota Kendari

    Taman Kantor Walikota Kendari yang berada ditengah-tengah kota Kendari tepatnya di Kecamatan Mandonga merupakan salah satu tempat kunjungan andalan anak-anak remaja Kendari  dikarenakan tempatnya yang nyaman, indah dan bersih. Selain itu, lokasinya juga sangat strategis serta jalurnya pun dilalui oleh angkutan kota, sehingga bagi mereka yang tidak mempunyai kendaraan pribadi bisa dengan mudah menjangkau tempat ini. Tempat ini bukan hanya menjadi tempat tongkrongan anak-anak remaja saja karena tak jarang ada ibu-ibu dan bapak–bapak yang memilih tempat ini sekedar untuk menghilangkan rasa bosan dan penat di hati mereka setelah seharian beraktivitas.


 
   Kawasan yang telah lazim disebut dengan nama “tamkot” ini akan dikunjungi banyak pengunjung pada sore hari terlebih lagi pada malam hari. Pada sore hari selain banyak kaum remaja yang sekedar datang untuk jalan-jalan sore, tempat ini terkadang juga diramaikan oleh orang-orang yang hendak berolahraga karena disekitaran areanya yang begitu luas terdapat jalur-jalur yang telah disediakan untuk bersepeda ria serta joging. Selain itu di tamkot ini juga disediakan beberapa fasilitas permainan anak-anak, sehingga bagi orang tua yang hendak berolahraga bisa sekaligus membawa buah hatinya untuk bermain di tempat ini bahkan tak sedikit para ibu yang hanya sengaja datang membawa putra-putri kesayangan mereka untuk bermain di tempat ini, apalagi untuk menggunakan fasilitas-fasilitas tersebut tentunya tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis.
  

 
    Tamkot juga menjadi pilihan yang pas bagi mahasiswa-mahasiswa atau pun pelajar yang ingin mengadakan kegiatan belajar kelompok, karena didukung oleh tempatnya yang begitu nyaman sehingga sangat tepat apabila kegiatan belajar kelompok dilakukan ditengah-tengah hawa sejuk yang dihasilkan dari pepohonan yang tumbuh dengan rindang di sekitaran tempat ini, tentunya kesejukan itu juga akan membantu meningkatkan kemampuan berpikir mereka yang tengah melakukan kegiatan belajar kelompok, minimal membantu menciptakan ide-ide kretif dan inovatif. Terlebih di taman kota ini dilengkapi dengan jaringan WI-FI / Hotspot , Free pula, sehingga kita dapat mengakses internet yang dapat membantu kita menyelesaikan tugas kuliah atau sekolah, dengan hanya bermodalkan membawa laptop/notebook saja maka kita sudah dapat berselancar di dunia maya sepuas hati. 


    Disamping itu semua, di taman kota juga terdapat kantin kecil sehingga mereka-mereka yang memilih tempat ini untuk sekedar jalan-jalan, kumpul bersama teman-teman, belajar kelompok , dan berolahraga bisa langsung mengobati rasa lapar dan dahaga di tempat itu juga tanpa harus keluar area taman. Di kantin kecil ini, disediakan berbagai pilihan makanan dan minuman serta beberapa jenis cemilan, yang harganya murah meriah sangat sesuai dengan isi dompet para remaja.  

Meskipun setiap hari taman kota ini ramaii dikunjungi, namun kebersihan di area taman sangat terjaga karena di pojok-pojok taman ini juga disediakan beberapa tempat pembuangan sampah sehingga para pengunjung tidak akan membuang sampah disembarang tempat. Kecuali i pengunjung yang tidak memilikii kesadaran akan pentingnya kebersihan. Tetapii kalaupun masih ada pengunjung-pengunjung yang membuang sampah disembarang tempat, lingkungan tamkot akan tetap bersih karena selain memiliki beberapa bak pembuangan sampah , tamkot juga memiliki petugas kebersihan yang dipekerjakan oleh pemerintah. Hal itu dilakukan agar istilah “taman kota” bukan hanya sekedar istilah semata tetapi memiliki makna yang sesuai dengan istilah tersebut . karena kita ketahui bersama hal yang pertama kali akan muncul dibenak orang-orang ketika menyebut kata “taman” sudah pasti adalah areanya yang bersih, sejuk, dan asri. Selain itu dengan dipekerjakannya beberapa petugas kebersihan di lingkungan taman kota tentunya juga akan meminimalisir pengangguran yang ada di kota Kendari .

Sekian dari kami, Trims. . .
Anggota kelompok III
Urutan nama dari ujung sebelah Kanan ke Kiri
1.    Abdu Rahman. J.     A1D1 11 029
2.    Setyo Bagus P.    A1D1 11 033
3.    Muh. Rizal         A1D1 11 030
4.    Reni Justianingsih    A1D1 11 027
5.    Elviana            A1D1 11 031
6.    Rahmawati         A1D1 11 028
7.    Sahwati            A1D1 11 020
8.    Jecklyn Chahyadi    A1D1 11 026
9.    Deswal Yamin     A1D1 11 025




3 komentar:

  1. GRATISS!! ES KRIM / SHISHA
    Ga pake boong... Khusus buat agan2 yang di Kendari...
    Mau main catur? Mau wifi an gratis? Semua kami sediakan...
    Hanya di ROEMAH KOPI 41
    Jalan Brigjend M. Joenoes (Bypass) Kompleks Senapati Land Blok A41
    Buka Jam 11.00-22.00 (Senin-Sabtu)
    Jam 14.00-22.00 (Minggu)
    Yuk... Merapat mi kesini... Sa tunggu na...:kiss:kiss:kiss

    BalasHapus
  2. SIapa yang membuatnya, apakah walikotanya dan siapa

    BalasHapus